Rabu, 19 Juni 2013

Liputan6.com , Situs portal berita terpercaya


Kali ini website liputan6.com mengadakan program #KlikLiputan6. Lomba Review liputan6.com. Peserta lomba tidak saja bisa mengulas isi, desain atau hal lainnya namun juga bisa mengkritisi atau memberi masukan ke website berita aktual tajam dan terpercaya ini melalui artikel di blog.

Selama ini website liputan6.com dikenal sebagai portal berita online yang aktual, tajam dan terpercaya. Dengan sajian berita-berita mulai dari News, Bisnis, Bola, Showbiz, Tekno, Health. Selain itu di liputan6 juga menyediakan space untuk para jurnalis warga, namanya citizen6.

Gambaran lengkap tentang Liputan6.com.


Gambaran Perusahaan
Awalnya, website berita Liputan6.com adalah media pelengkap dari program broadcast untuk segmen berita yang ditayangkan SCTV. Pada perkembangan berikutnya, website berita ini melengkapi diri dan jauh melebihi tayangan televisi yang tetap dibatasi ketersediaan ruang dan waktu. Berderet fitur tambahan pun semakin menyempurnakan website—yang perlahan namun pasti—berubah menjadi sebuah portal yang menampilkan beragam tayangan berita lengkap plus in-depth dengan teks, foto, dan video.

Selain program utama sesuai program tayangan di layar kaca, website Liputan6.com menampilkan beragam fitur unik. Di antaranya, Berita Aktual dari berbagai segmen berita yang di-update sepanjang waktu, Agenda Kita, preview kegiatan perhelatan Sosial Budaya, dan Catatan Produser yang mengupas pandangan mendalam para produser Liputan 6 tentang isu yang sedang hangat di masyarakat.

Selain itu ada Liputan Pilihan; in-depth berita yang tengah menjadi topik perbincangan berita dalam negeri maupun luar negeri, Cabe Rawit tentang beragam liputan profil usaha kecil menengah yang unik dan prospektif, Sosok Pilihan menampilkan individu-individu yang aktivitasnya dianggap berguna dan inspiratif buat masyarakat, serta yang pasti adalah Wawancara, mengenai dialog mendalam dengan tokoh-tokoh terpilih.

Kali ini website Liputan6 juga menyediakan fitur Blog yang berisi tulisan-tulisan para awak Liputan 6 tentang beragam masalah dan isu, lantas ulasan Sejarah Pekan Ini, soal peristiwa-peristiwa bersejarah di pekan yang sedang berlangsung, dan tak ketinggalan, ajang interaktif dalam fitur Surat Pemirsa, yang membuka kesempatan dengan seleksi bagi pemirsa untuk menyampaikan keluh kesah.


Hari ini tepatnya tanggal 18 juni 2013 saya mencoba mencari berita terkini yang sedang poluler dan saya sedang membaca berita hari ini tentang:


Antasari Resmi Laporkan Saksi 'Palsu' Ke Mabes Polri


Liputan6.com, Jakarta : Antasari Azhar resmi melaporkan 2 saksi 'palsu' yakni Jeffrey Lumampouw dan Etza Imelda Fitri, atas kasus dugaan tindak pidana memberikan keterangan palsu di bawah sumpah, saat sidang perdana Antasari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Maret 2009 silam. Atas kasus pembunuhan Bos Putra Rajawali Banjaran, almarhum Nasruddin Zulkarnaen.

"Kami sudah membuat laporan di Bareskrim barusan dengan nomor LP/518/VI/2013/Bareskrim Tanda Bukti Lapor TBL/259/VI/2013/Bareskrim tanggal 18 Juni 2013," kata Kuasa Hukum Antasari, Kurniawan Adi Nugroho, usai sambangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Namun saat laporan itu Antasari tak ikut, dia diwakili 3 kuasa hukumnya yakni Kurniawan Adi Nugroho, Melky Tobing dan Dwi Nurdiansyah Santoso. Mereka melapor atas dasar bahwa Jeffray dan Etza selaku terlapor menyatakan telah melihat adanya SMS teror dari Antasari ke Nasrudin dengan bunyi, “Maaf Mas, masalah ini cukup kita berdua saja yang tahu. Kalau sampai ter-blow up, tahu konsekuensinya."

"Bunyi SMS tersebut dijadikan dasar untuk mendakwa Antasari dan telah dijatuhi penjara 18 tahun," ujar Adi.

Dijelaskannya bahwa ternyata di persidangan, terungkap fakta-fakta, bahwa berdasarkan data-data dari call detail record (CDR) yang menjadi barang bukti di pengadilan, dari seluruh handphone milik Pelapor, pada rentang antara bulan Februari-Maret 2009, tidak terdapat komunikasi dari handphone milik Pelapor kepada almarhum Nasrudin Zulkarnaen, baik berupa komunikasi atau telephone maupun SMS.

"Bahkan, berdasarkan keterangan Andy Syamsudin (adik korban Nasrudin) dan Boyamin Saiman(anggota tim kuasa hukum keluarga korban). Para Terlapor tidak pernah dapat menunjukkan bukti adanya SMS dimaksud, baik kepada Andy Syamsudin (adik korban), dan Boyamin (anggota tim kuasa hukum keluarga korban) maupun kepada Pelapor," pungkasnya.

Diduga atas perlakuan terlapor itu, Antasari kini menjadi narapidana penjara 18 tahun di Lapas Pria Kelas 1 A Tangerang akibat vonis inkrach dalam perkara sangkaan pembunuhan mendiang Nasrudin dengan poin pembuktiannya adanya SMS tersebut. (Ali)


Berita terkini liputan6.com tentang Antashari membuat saya mengingat kembali tahun-tahun sebelumnya saat Liputan6.com juga meliput berita tentang Antashari dengan tajam, aktual dan terpercaya. 

Berita waktu itu termaksud berita terpopuler karena hampir semua halamannya diisi oleh nama Antashari, ditahun itu saya ingat kalau web Liputan6.com belum sekeren ini :) Tapi hari ini saya takjub dengan Design Wb yang keren tapi simple untuk dijelajah. 

Kita juga disuguhkan berbagai macam berita: Dari berita terkini, berita terbaru dan juga berita hari ini bukankah itu memudahkan kita untuk memilih mana berita yang ingin kita baca. Semua ini tidak luput dari kerja sama yang solid dalam mendapatkan berita yang dapat dinikmati oleh para pecinta berita. 

Liputan6.com sepertinya telah mengupayakan banyak perubahan dalam Web, menjadikannya lebih tampil modis tanpa mengurangi efek kerjanya. Design canggih juga terlihat dari tampilan Web Liputan6.com.

Contohnya dari halaman depan saja sudah membuat kita terpukau dengan berbagai sajian yang bisa dinikmati.


Di screen shoot yang saya ambil menggunakan photoscape, Terdapat jelas ada fitur awal : Home, News, Bisnis, Bola ,Showbiz, tekno ,health,  foto, Video , streaming , Deal, dan yang terakhir Index .

Hampir semua fitur masing-masing memiliki kegunaan masing-masing dan itu terlihat sangat efisien dalam mencari letak berita terbaru, dan berita hari ini sesuai dengan keinginan pembaca. 

Selain itu Liputan6.com juga menyediakan fitur Streaming sehingga kita bisa langsung mengupadate berita terbaru untuk berita hari ini. Kita yang terbiasa didepan komputer tidak usah takut dalam mengisi waktu istirahat untuk menonton berita terkini.



Memiliki misi mulia menyebarluaskan informasi terkini dari publik untuk publik.

Sebagai portal informasi global dengan video musik, infotainment dan sport yang lebih aktual, tajam, terpercaya. Liputan6.com sebaiknya lebih mengedepankan informasi berita terbaru yang selalu update tepat waktu, tidak menyiarkan berita yang belum benar keasliannya.


Saya sebagai salah satu orang yang ingin Liputan6.com tetap maju dalam mengembangkan sistem kerja profesional dalam memberi informasi yang jujur. Slebihnya saya juga ingin kalau nantinya Ditambah lagi fitur baru dalam Web Liputan6.com Seperti dikorea ada fitur yang memudahkan mereka yang tidak sempurna dalam kondisi apa saja dapat juga menikmati berita terkini, berita terbaru dan terpopuler.

Setiap warga indonesia berhak menerima informasi tentang keadaan yang sedang terjadi disekitarnya. Berharap nantinya Liputan6.com akan terus maju dan lebih maju dari sekarang. Amin



Buat teman-teman yang belum puas dengan artikel ini kalian bisa langsung mengunjungi web Liputan6.com. 



Buat kalian yang mau langsung dapat update berita terbarunya bisa langsung install toolbar buat browsernya 



Twitter       : https://twitter.com/liputan6dotcom 


Info Kontak: 



Email sales@liputan6.com



Situs Web:

Tidak ada komentar: