Selasa, 07 Mei 2013

Kembalikan kejayaan Badminton sebagai kebanggaan bangsa






Bulu tangkis atau badminton adalah olahraga raket dan dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.  Sekilas mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul  bola  permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati  jaring agar jatuh di bidang permainan lawan.

Ada lima partai yang dimainkan dalam pertandingan tersebut :
  • Tunggal putra
  • Tunggal putri
  • Ganda putra
  • Ganda putri
  • Ganda campuran

Didalam permainan tersebut dibutuhkan lapangan berbentuk persegi panjang dan memiliki garis yang tebalnya 40 mm dan harus berwarna kontras, mungkin agar mudah dilihat. permukaan lapangan seharusnya terbuat dari kayu atau bahan sintetis yang lunak karena kalau mengunakan beton atau bahan  keras takut terjadi kecelakaan yang menyebabkan cedera.Jangan lupa sama jaring yang tingginya 1.55  m dan tebalnya 75 mm berwarna putih. kalau ga ada jaring nanti yang jadi pembatasnya apa dong?

Sekarang buat para pemainya diwajibkan memiliki perlengkapan berupa:


Siapa yang tidak mengenal permainan tersebut? Permainan menarik dan banyak sekali peminatnya. Setiap kali pertandingan bulu tangkis diadakan pasti sebagian besar masyarakat Indonesia akan menyempatkan diri untuk meluangkan waktu mereka menonton didepan TV. 

Kenapa bisa? 

Karena permainannya menarik terlebih orang Indonesia itu memiliki rasa antusias yang tinggi kalau sudah menyangkut dengan harga diri...( maksudnya kemenangan). 

Saat permainan dimulai semua penonton akan memulai doa bersama seperti saya dan juga keluarga dirumah. Berharap banyak agar pahlawan mereka dapat menang melawan kandidat lainnya.

Dulu sekali Indonesia dikenal luas sebagai killernya bulu tangkis di kancah internasional. karena Indonesia memiliki sejarah manis dalam olahraga bulutangkis. Sebut saja beberapa pemain Indonesia yang berhasil membangkitkan permainan bulutangkis di Indonesia :

  1. Tjun Tjun/ Johan Wahjudi
  2. Icuk Sugiarto
  3. Minarni Soedaryanto
  4. Imelda Wiguna
  5. Ivana Lie
  6. Susi Susanti
  7. Ricky Subagja/ Rexy Mainaky
  8. Hariyanto Arbi, Ardy B Wiranata, Alan Budi Kusuma dan Joko Supriyanto
  9. Taufik hidayat
  10. Chandra Wijaya/Tony Gunawan.s
  11. Sony Dwi Kuncoro
  12. Simon Santoso
  13. Dll
   





Dukung badminton sebagai kebanggan bangsa!


Sebagian besar rakyat Indonesia adalah pecinta badminton dan memiliki peran besar dalam perkembangan bulu tangkis di dunia. Tanpa support dari masyarakat Indonesia permainan raket dan kok tersebut tidak akan terkenal seperti sekarang.

Yang menarik di sini adalah, Seberapa besarkah minat kita dalam memperjuangkan keberhasilan olahraga tersebut? Dimana peran pemerintah dalam membangun sistem kerja profesional dalam membangkitkan kembali permainan kok dan raket tersebut?

Usaha apa yang akan mereka lakukan dalam menjalin komunikasi terhadap para pelatih dan juga pemain. Apakah ada jaminan untuk meyakinkan mereka bahwasanya berprofesi sebagai atlet itu terjamin kehidupan masa depannya.


Apakah harus pemerintah menyerahkan kewenangannya pada pihak swasta, karena banyak dari sekian kejuaraan yang mencari bakat baru adalah dari pihak swasta. Seperti yang kita tahu “Djarum Indonesia Open mendukung badminton sebagai kebanggaan bangsa”.


Sekali lagi, masyarakat Indonesia patut berbangga menjadi tuan rumah bagi salah satu event terbesar olahraga bulutangkis dunia, Indonesia Open. Tahun ini, Djarum kembali mendukung event yang bertajuk Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 yang akan diselenggarakan pada 12-17 Juni 2012 mendatang di Istora Senayan    

Catatan Indonesia di turnamen ini terbilang cukup baik. Indonesia tercatat peraih 79 gelar di sepanjang penyelenggaraannya, disusul Cina yang mengoleksi   34 gelar dan korea selatan 10 gelar.

Apakah tahun ini kita bisa mengulang kembali kejayaan yang telah lalu? Mari kita semua ikut berpartisipasi
dalam membangkitkan kembali gelora didada dengan memberikan support kepada para pemain dan juga pelatihnya. Dengan antusias masyarakat Indonesia yang tinggi pada event dan olahraga ini, maka harapan untuk memajukan bulu tangkis Indonesia pun semakin besar. 

Aminnnnnnnnnnnnnnnn :)
Salam wynee:


NB: Sumber sebagian didapat dari artikel lain

http://www.djarumbadminton.com/djarum-indonesia-open/about/







Tidak ada komentar: