Senin, 06 Mei 2013

Kelebihan smartphone sesuai dengan kebutuhan




Pada kesempatan kali ini, saya akan mengajak anda untuk mengetahui hal-hal menarik apa yang dimiliki oleh ponsel pintar, hingga membuat orang-orang “berduit” kepincut dengannya.

Jika anda belum pernah menggunakan ponsel pintar smartphonemungkin anda akan sedikit heran, mengapa orang-orang rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk sebuah ponsel pintar. Sedangkan, ponsel seharga Rp.1 juta-pun sudah memadai untuk melakukan hal-hal mendasar, seperti telepon, SMS, MMS, dan sebagainya.

Jakarta - Ada peralihan fungsi tradisional ponsel ketika smartphone makin banyak digunakan anak muda.  Yang tadinya hanya untuk menelepon dan SMS, kini ponsel lebih sering digunakan untuk chatting. Sifat ponsel pun semakin personal hingga ke tahap dimana kepribadian dan minat seseorang dapat dilihat melalui isi smartphone–nya.

Sayang, banyak pengguna smartphone tidak sadar bahwa ponselnya itu bisa melakukan banyak hal, lebih dari sekedar chatting. Padahal tersedia banyak aplikasi untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari yang bisa di-install di smartphone kita. Seperti  aplikasi perbankan mobile, transportasi dan sebagainya. Dengan memaksimalkan fungsi berbagai aplikasi dan fitur di smartphone, kita dapat mengembangkan kreativitas lebih jauh.

Pengguna smartphone juga seringkali ragu untuk beralih ke jenis handset baru yang memiliki sistem operasi berbeda dari ponsel lamanya. Salah satu penyebab utamanya adalah ketakutan tidak ada teman chatting jika ganti ke smartphone yang baru.

Justru saat ini banyak sekali aplikasi chatting gratis yang sifatnya terbuka karena menggunakan dasar nomor telepon (SIM Card). Contohnya, aplikasi chatting LINE, KakaoTalk, WeChat dan ChatOn yang semuanya bisa di-download gratis di Google Play Store.

Banyak juga pengguna smartphone yang belum terbiasa mengetik menggunakan keyboard di layar sentuh. Maka mereka enggan beralih ke smartphone layar sentuh meskipun lebih canggih dan penampilannya lebih menarik. Selain itu, ada anggapan bahwa smartphone dengan sistem operasi Android itu mahal. Semua ‘mitos’ itu dipatahkan oleh informasi yang satu ini cocok sekali buat kamu yang mengaku penggila gadget. 

Memang kalau membahas tentang gadget pasti tidak akan ada habisnya. Pesatnya perkembangan teknologi membuat berbagai inovasi gadget terus diperbaharui.

Hal inilah yang mengundang kemudian banyaknya produsen gadget yang berlomba-lomba untuk menciptakan gadget paling canggih yang memanjakan para konsumen dengan berbagai fitur menarik. Fenomena ini pasti menambah banyak konsumen yang merasa bingung untuk memilih gadget yang tepat.

Smartphone adalah salah satu jenis gadget yang paling laris diburu. Sebagaimana dilansir dari Tech.uk ada 10 daftar smartphone yang dinilai memiliki spesifikasi dan fitur-fitur canggih.

1. HTC One

@tech.uk.msn.com

HTC berhasil meluncurkan smartphone terbarunya yaitu HTC One. smartphone yang satu ini dianggap layang masuk ke dalam jajaran smartphone terbaik karena memiliki desain yang simple tapi menarik. Tak hanya itu ponsel yang satu ini juga memiliki layar yang besar. Kamera 4 megapixel yang dapat beroperasi optimal tanpa bantuan flash kian membuat ponsel ini sangat menarik.

Tak hanya itu HTC One juga memanjakan penggunanya yang eksis di dunia jejaring sosial dengan menyediakan fitur khusus yang dapat terhubung langsung dengan Facebook dan Twitter. Android yang satu ini juga memiliki kelebihan lain yaitu baterai yang hemat dan tahan lama.

2. Samsung Galaxy S4 

@tech.uk.msn.com

Setelah lama dinanti oleh para pecinta gadget, akhirnya smartphone yang satu ini secara resmi dirilis. Samsung Galaxy S4 ini diklaim lebih ramping dan lebih ringan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Hal ini tak lain karena Samsung Galaxy S4 ini hanya memiliki bobot 7.9mm.
Tak hanya ini smartphone ini juga memiliki banyak kelebihan seperti Full HD 1080p Super AMOLED 441 pixel. Dilengkapi juga dengan prosesor 8 core 1.6Hz Exynos. Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S4 adalah penyempurnaan dari keseluruhan fitur yang belum dimiliki oleh Samsung Galaxy S3.
3. Sony Xperia Z
@tech.uk.msn.com

Sony Xperia Z adalah smarthphone Android besutan Sony ini bisa dibilang memiliki kualitas yang sejajar dengan iPhone 5 dan Smasung Galaxy S3. Hal ini dikarenakan prosesor yang dimiliki oleh Xperia Z ini adalah Mega quad-core dengan layar 5 inchi lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone 5 dan Samsung Galaxy S3.

Kualitas pada smartphone yang satu ini juga bisa dibilang wah, Karena telah memiliki 13 megapixel dan fasilitas 4G. Belum lagi kapasitas memori yang dua kali jauh lebih besar kian membuat Sony Xperia Z ini layak bertengger di smartphone terbaik.

4. Blackberry Z10

@tech.uk.msn.com

Blackberry Z10 ini juga tak kalah dengan Sony Xperia Z. Generasi Bleackberry yang satu ini menggunakan sistem operasi OS yang jauh lebih canggih. Memiliki bobot lebih ringan dan desain trendi membuat para pecinta Blackberry mengidamkan untuk memiliki smartphone ini. Secara keseluruhan kualitas Blackberry Z10 ini adalah kualitas nomor wahid dari tipe-tipe sebelumnya.

5. iPhone 5

@tech.uk.msn.com

iPhone 5 ini bisa dibilang sebagai smartphone yang memiliki kualitas sangat baik di jajaran smartphone dunia. Kelengkapan berbagai fitur yang tersedia di App Store inilah yang menjadi kelebihan utama dari iPhone 5 ini. iPhone 5 ini juga sudah menggunakan sistem iOS 6 lengkap dengan fasilitas 4G.

Semoga dengan review singkat tentang lima smartphone terbaik ini bisa memberi referensi baru buat aku dan kamu yang bingung memilih smartphone. Tapi yang jelas, pilihlah smartphone yang sesuai kebutuhan ya, Temans. (tum/kis)


Menarik bukan? Hah? Anda langsung ingin beli ponsel pintar (smartphone)? Jangan lupa beritahu saya, ponsel pintar apa yang akan anda bawa pulang.

Sekian…

NB: Sebagian artikel saya dapat dari

Tidak ada komentar: